Kambing Aqiqah Surabaya 2024 – Subang

Kambing aqiqah Surabaya harus memperhatikan kualitas dan kondisi produknya. Aqiqah atau akikah adalah penyembelihan hewan yang termasuk domba atau kambing, yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur orang tua atas kelahiran bayinya.
Kambing atau domba yang digunakan untuk proses aqiqah memiliki syarat-syarat tertentu. Antara lain: ternaknya sudah cukup umur sehingga tidak cacat fisik, daging hasil aqiqah diberikan dalam bentuk sembelihan (sudah matang), dan jumlah kambing yang digunakan disesuaikan dengan jenis kelamin bayi.
Lalu, berapa usia domba atau kambing yang layak untuk diaqiqah? Minimal berusia satu tahun baik jantan maupun betina. Rata-rata berat badan kambing lokal lebih dari 20 kilogram, sedangkan kambing jenis Boer jauh lebih besar.
Sehat itu dilihat dari fisik kambing atau dombanya. Hewan ternak yang disembelih tidak boleh cacat, seperti buta, pincang, atau kurus kering, dan sebagainya. Daging yang disembelih berupa makanan yang sudah dimasak.
Hal lain yang menjadi syarat aqiqah adalah jumlah kambing atau domba yang sesuai dengan jenis kelamin bayi yang akan di aqiqah. Yaitu, 2 ekor kambing jantan dan 1 ekor kambing betina.

Jual Kambing Aqiqah di Surabaya dan Sekitarnya

Bagi instansi maupun perorangan yang ingin melakukan aqiqah atau pemesanan kambing dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, silakan hubungi GB Farm. Tersedia harga jasa aqiqah Surabaya untuk kambing lokal maupun impor serta kambing dari peternakan Australia.
Dengan menggunakan paket ini, harga menjadi lebih ekonomis seperti harga aqiqah 2 ekor kambing untuk anak laki-laki. Pelanggan dapat memilih paket jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.
Kambing aqiqah Surabaya yang sehat dan gemuk akan membuat masyarakat merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Untuk mendapatkan semua jenis kambing yang sehat (tidak cacat), terawat, dan berkualitas, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami.
Yang paling menarik, Anda bisa menikmati berbagai bonus menarik di setiap pemesanan. Di zaman sekarang, mencari stok kambing dan domba aqiqah bukanlah hal yang mudah. ​​Kami hadir sebagai solusi bagi Anda di seluruh Indonesia yang selalu siap membantu.
Seluruh proses transaksi transparan, hasil yang Anda inginkan adalah hasilnya. Hewan ternak di GB Farm menerapkan sistem peternakan modern yang lebih bersih dan steril hasilnya. Selain itu, kami juga menjalankan sunah dan syariat dalam upaya mencari keberkahan Allah dan beriman kepada usaha kami.
Manfaat Aqiqah untuk Anak Tercinta
Selain mengurus segala sesuatunya dari awal hingga akhir, hal ini juga membutuhkan banyak tenaga. Sebagian besar perusahaan aqiqah sudah merampungkan pekerjaannya, sehingga Anda sebagai konsumen akan merasa lebih tenang karena urusannya sudah beres.
Aqiqah memiliki banyak manfaat, baik untuk bayi maupun orang tuanya. Bagi bayi, aqiqah bisa menjadi cara ampuh untuk melindungi mereka dari gangguan setan. Bagi para orang tua, ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam, yaitu mengembalikan sunah Islam, sunah yang pernah dicontohkan oleh Rasulullah dan menjadi perantara di hari perhitungan.
Produk olahan kambing aqiqah Surabaya yang disalurkan kepada masyarakat juga bisa menjadi sarana untuk mempererat ukhuwahislamiyah atau persaudaraan. Intinya, manfaat aqiqah pada bayi tidak hanya sebatas dunia, tetapi juga mendatangkan kebaikan di akhirat.
Tata Cara Aqiqah Menurut Islam
Aqiqah merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas kelahiran bayi dalam Islam yang memiliki tata cara tersendiri. Akan tetapi, adat aqiqah ini dinilai sebagai sunah muakadah yang paling kuat.
Berkaitan dengan tata cara pelaksanaannya, antara bayi dan anak perempuan sama saja. Salah satu perbedaannya adalah pada jumlah kambing yang disembelih. Untuk laki-laki 2 ekor dan perempuan 1 ekor.
Berikut tata cara aqiqah.
1. Penyembelihan Kambing
Penyembelihan harus sesuai dengan syariat Islam. Sebelum menyembelih kambing, dianjurkan untuk membaca doa aqiqah khusus untuk bayi.
2. Memasak Daging Aqiqah
Sebenarnya ada sebagian pendapat yang menyatakan bahwa aqiqah dijual dalam keadaan mentah seperti halnya daging kurban. Akan tetapi, ada pula pendapat yang lebih kuat bahwa daging yang dibagikan dimasak terlebih dahulu setelah diolah.
3. Menyantap Daging Aqiqah
Daging hasil penyembelihan kambing atau domba dapat dikonsumsi oleh kerabat yang ikut serta dalam perayaan aqiqah. Tentu saja, sebagian besar keluarga akan memberikan daging tersebut kepada tetangga yang kurang mampu atau miskin sebagai bentuk sedekah, seperti halnya membagikan daging hewan kurban.
4. Mencukur Rambut Bayi dan Memberi Nama
Mencukur rambut bayi saat aqiqah merupakan sunnah, sedangkan pemberian nama hendaknya berupa nama yang baik karena merupakan salah satu bentuk doa untuk bayi. Nama juga merupakan cerminan bagaimana akhlak dan iman bayi nantinya.
5. Doa untuk Bayi
Umumnya, doa untuk bayi saya
dan diarahkan oleh seorang pendeta atau siapa saja yang diakui memiliki kualifikasi. Orang tua juga harus memanjatkan doa dengan hati yang tulus, bahagia, dan bersih.
Terkait doa aqiqah, ada banyak variasinya tergantung pada pendeta yang memimpin. Namun, sebagai orang tua, kita berdoa agar anak-anaknya tidak nakal dan berjalan di jalan yang penuh keridhaan Allah, serta bermanfaat bagi dunia dan akhirat.
6. Menggelar Tausiah Agama (Opsional)
Selain itu, mereka dapat mengadakan ceramah agama untuk juga memberikan informasi tambahan tentang pengetahuan spiritual kepada para hadirin. Secara umum, ketika Anda membeli kambing aqiqah di Surabaya itu sudah termasuk tausiah dengan pendeta.

#kambingaqiqah #kambingaqiqahsurabaya #aqiqahsurabaya