Inilah Daftar Universitas Swasta Terbaik di Surabaya, Cek Apa Ada Kampus Favoritmu

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Jika Anda sedih karena tidak diterima di universitas negeri, tidak apa-apa. Anda dapat mencoba lagi tahun depan atau memilih universitas swasta yang berkualitas. Memang ada beberapa perbedaan, tetapi kesuksesan bukanlah apa yang Anda lihat di almamater Anda. Semangat dan teruslah mencoba.

Selain di Jakarta dan Bandung, kamu yang ingin kuliah di ibu kota jawa timur juga bisa mencoba beberapa universitas swasta.

Daftar Nama Kampus Swasta Terbaik di Surabaya

Simak daftar dibawah ini yang wajib kamu ketahui tentang beberapa nama perguruan tinggi swasta di surabaya yang dapat anda jadikan referensi untuk kuliah tahun ini yaitu : 

Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra, atau disingkat UKP, adalah salah satu perkuliahan swasta paling bergengsi di Surabaya, didirikan pada tahun 1961 dan telah memiliki 47.000 lulusan yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan, Perkuliahan Kristen Petra termasuk dalam 100 universitas terbaik di Asia Tenggara.

Universitas Surabaya

Keberlangsungan hidup perkuliahan Trisakti Surabaya dibentuk oleh Yayasan Perguruan Tinggi Trisakti Surabaya, yang terdiri dari para tokoh masyarakat, pendidik, pengusaha dan pemerintah. Perkuliahan ini didirikan pada tahun 1968.

Universitas Muhammadiyah Surabaya

Universitas yang biasa disebut dengan UMSurabaya ini sudah ada pada tahun 1964 tetapi baru diresmikan pada tahun 1984. Pada saat didirikannya, terdapat tiga perguruan tinggi swasta yang telah berdiri mandiri contohnya Institut Teknologi Muhammadiyah Surabaya, Perkuliahan Gresik dan IKIP Muhammadiyah Surabaya. Dari ketiganya, Perkuliahan Muhammadiyah Surabaya didirikan.

Universitas Ciputra

Salah satu tempat kuliah swasta terbaik berikutnya adalah Perkuliahan Ciputra. Universitas ini telah dibangun oleh salah satu seorang konglomerat di indonesia, Ir Ciputra. Kampus swasta ini menduduki peringkat 158 di Indonesia dan 3.286 di Asia.

Universitas Dr Soetomo

Berada di peringkat 111 dalam peringkat nasional, Perguruan tinggi ini menawarkan berbagai fakultas dan departemen, mulai dari Fakultas Kedokteran hingga Fakultas Psikologi. Dengan menawarkan berbagai program penelitian dan magang, Perguruan tinggi Soyu mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional di masa depan.

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menduduki peringkat ke-88 di Indonesia menurut pemeringkatan UniRank. Kampus yang berdiri sejak tahun 1981 ini memiliki berbagai fakultas, antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Fakultas Ilmu Bahasa.

 

Demikian artikel diatas saya buat semoga dapat membantu anda semua dalam memilih perkuliahan terbaik yang ada di surabaya, terimakasih dan selamat membaca.